Headlines News :

SK. Mendiknas R.I No.223/D/0/2006. Terakreditasi BAN-PT
Jl. Batoro Katong No. 30 Ponorogo-Jawa Timur. Telp (0352) 489171
Home » » KEWIRAUSAHAAN

KEWIRAUSAHAAN

Written By Akbid Hmp on Selasa, 07 Februari 2012 | 00.26

Praktek pelayanan bidan perorangan (swasta), merupakan penyedia layanan kesehatan, yang memiliki kontribusi cukup besar dalam memberikan pelayanan, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak. Supaya masyarakat pengguna jasa layanan bidan memperoleh akses pelayanan yang bermutu dari pelayanan bidan, perlu adanya regulasi pelayanan praktek bidan secara jelas, persiapan sebelum bidan melaksanakan pelayanan praktek, seperti perizinan, tempat, ruangan, peralatan praktek, dan kelengkapan administrasi semuanya harus sesuai dengan standar.

Setelah bidan melaksanakan pelayanan di lapangan, untuk menjaga kualitas dan keamanan dari layanan bidan, dalam memberikan pelayanan harus sesuai dengan kewenangannya. Pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan organisasi Ikatan Bidan memiliki kewenangan untuk pengawasan dan pembinaan kepada bidan yang melaksanakan praktek perlu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hal-hal tersebut diatas menjadi prioritas dan perhatian bagi Akademi Kebidanan Harapan Mulya Ponorogo, karena itu sebagai penyedia tenaga professional di bidang kebidanan, pembekalan kewirausahaan menjadi bagian integral dari kurikulum di Akbid Harapan Mulya Ponorogo. Dengan demikian lulusan Akbid Harapan Mulya Ponorogo memiliki keunggulan kompetitif yang sangat bermanfaat setelah berada di masyarakat. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !